Sabtu, 04 Maret 2017

Mazmur 84:1-13 " Rindu Kepada kediaman Allah"

Jiwa yang rindu dan haus akan hadirat Allah,  itulah yg Allah inginkan dari jiwa manusia yang selalu merindukan keberadaannya.   Tuhan sudah pasti ada di dalam setiap aspek kehidupan kita dimanapun kita berada,  tetapi Tuhan menginginkan kita lebih dekat lagi lewat hubungan yang di bangun setiap waktu bersama dengan Tuhan.   Saat posisi kita ada di dalam yang namanya keterpurukan disitu tangan Tuhan ada untuk menolong kita, ketika kita berserah penuh kepada Allah.   Allah yang kita sembah adalah jawaban dalam hidup kita.   Jawaban dalam hidup kita datang ketika kita ada dalam hadirat Tuhan.

Ungkapan dari Mazmur bani korah dalam ayat 2-3 betapa dia senang ada dalam hadirat Tuhan,  hadirat Tuhan yang datang dalam hidup kita akan menjawab apa yang menjadi kebutuhan atas jiwa kita.  Ketika hadirat Tuhan itu kita rasakan ada kebutuhan di jiwa ini yang akan diisi oleh Allah dalam diri kita sehingga timbul adalah sukacita, walau masalah ada dlm hidup kita dengan jiwa bersorak-sorai itu bukan menjadi beban yang berat.

Ada ketenangan yang akan ditemukan ketika ada dalam hadirat Allah, ayat 4 burung yang tidak memiliki tempat untuk berteduh telah mendapatkan tempat untuk berteduh dan menaruh anak2nya, kekuatiran dalam hidup ataupun apa yang dihadapi dalam hidup ini pasti ada jalan keluar ketika ada dalam hadirat Tuhan,  karena hadirat Tuhan memberikan kedamaian bagi jiwa.

Ada kebahagiaan tersendiri ketika kita mengandalkan kuasa Tuhan diatas segalanya bukan kemampuan yang kita tetapi sepenuhnya hidup dan harapan kita ditaruh sepenuhnya dalam tangan Tuhan.   Dalam ayat 6 ada kebahagiaan tersendiri ketika seseorang mengandalkan Tuhan dengan segenap hati dan menggantungkan hidup sepenuhnya dalam kekuatan Tuhan,  sebab kuasa Tuhan yang perlu diandalkan bukan kekuatan manusia karena seberapa hebat manusia dia tetap memerlukan kekuatan yang tak terbatas yaitu kuasa Tuhan.

Tuhan tidak pernah menahan kebaikannya dalam hidup manusia ketika hidupnya tidak bercela di hadapan Tuhan.   Buat apa kita menyinyiakan hidup kita untuk hal2 tidak memberikan dampak positif dalam hidup kita.

Hal-hal hal yang di dapatkan :

1. Kebutuhan dari jiwa hanya ada dalam hadirat Tuhan,  sehingga itu yang menimbulkan sukacita dalam diri.

2. Ada jalan keluar untuk setiap hal yang di hadapi dalam hidup ini ketika ada dalam hadirat Tuhan.

3. Taruh hidup sepenuhnya dalam tangan Tuhan dan jangan pernah ragukan akan kuasanya yang mampu menolong hidup kita.

Pertanyaan?

1. Apakah orang yang tidak ada dalam hadirat Tuhan akan menemukan jalan keluar?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencobaan datang dari Diri Anda sendiri

  Nats: Yakobus 1:14-15 (TB)14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. 15 Dan apa...