Sabtu, 04 Maret 2017

Rut 3:1-18 " Rut dan Boas di tempat pengirikan"



Rut sangat menghargai perintah dari pada metuanya yaitu Naomi,  dari kisah ini Rut merupakan seorang wanita yang telah di tinggal mati oleh suaminya.  Naomi ingin mencari seorang pasangan hidup bagi Rut dengan tujuan supaya kehidupannya tidak seorang diri.   Untuk dapat mencapai semuanya itu Rut tdk berbantah-bantah dengan apa yg dikatakan oleh mertuanya, ini merupakan suatu tanda ketundukkan dari diri Rut kepada mertuanya.   Kehidupan Rut sendiri tidak perlu diragukan lagi ia merupakan seorang wanita yang memiliki karakter yang baik bukan hanya itu, dia seorang yang berasal dari bangsa yg tdk mengenal Tuhan, menjadi seorang yg mengenal Tuhan yang benar karena mertuanya. 
Karakter dan kepribadian seseoranglah yg selalu dilihat dalam menjlnkan kehidupan setiap waktu,  tanpa karakter kepribadian yang baik orang tidak akan pernah menaruh simpatik sama sekali untuk diri kita.  Dalam ayat 1-6 ini merupakan petunjuk akan pribadi Rut dia merupakan tipe seorang wanita yang taat,  dan ketaatannya tidak perlu di ragukan semua perintah yg dikatakan oleh Naomi itu dilakukan oleh Rut.
Akhirnya Boas yg menjadi penolong utk menolong Rut dan keluarganya utk menjd penebus,  karena pd waktu itu Boas adalah orang yang memiliki hak utk menebus Rut.  Itu bukan hanya kebetulan Rut bekerja di ladang Boas dan dia merupakan orang yang paling memiliki hak utk menolong dalam memberikan tebusan.

 Hal-hal yang di dapat kan :
1.      Penghormatan kepada orang yang lebih tua, ini mungkin hal yang sepele tapi penting sekali utk dilakukan.
2.      Sesulit apapun masalah yg di hadapi pasti ada jalan keluar menjadi pemecahan dari pada masalah yg di hdapi,  seperti halnya Rut dan Naomi yg mengalami masalah dalam penebusan.
Pertanyaan?
1.      Kalau pada waktu itu Rut tidak mengikuti perkataan mertuanya apakah dia akan mendapatkan seorang pasangan hidup.
Kenapa Boas yang harus di tetap untuk menjadi penebus bagi Rut dan Naomi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencobaan datang dari Diri Anda sendiri

  Nats: Yakobus 1:14-15 (TB)14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. 15 Dan apa...