Rabu, 16 Januari 2019

KU TERIMA KAU APA ADANYA

Kidung Agung 1:5 "Memang hitam aku, tetapi cantik,.." 

Sudah 6 tahun lebih kita menikah, bentuk tubuh ku berubah, dan bahkan kekuatan ku sudah tidak sekuat dulu tapi masihkah kau mencintai ku? 

Pertanyaan ini saya tujukan kepada suami tercinta, yang berawal gara-gara gigiku patah sehingga kalau saya tersenyum bahkan tertawa keliatan ompong dan hal ini membuat saya lebih tidak percaya diri. Saya panggil suami saya dengan sebutan ayah. Ayah masihkah kau mencintaiku? 3x saya mengulangi pertanyaan yang sama dan tanpa bertanya dia menjawab masih. 

Lantas saya tunjukkan perubahan terbaru dari fisik saya dan dia tertawa. Bahkan dia bilang besok pasang gigi palsu ya, gigi yang emas sekalian biar kelihatan bahwa kamu tak openi. Saya sungguh bersyukur di tengah keadaan zaman yang semakin menggila dan banyaknya angka perceraian, saya diberkati oleh Tuhan dengan pasangan hidup yang takut Tuhan yang tidak lupa dia pernah berjanji dihadapan Tuhan dan jemaat bahwa terus akan mencintai dan mendampingi saya dalam keadaan apapun saya. 

Perubahan fisik saya yang kelihatan sangat besar tidak mengurangi rasa hormat suami saya kepada saya, meskipun satu gigi ku sudah copot dia tetap dengan yakin berkata aku masih mencintaimu dan akan selalu begitu. Terima kasih Tuhan buat berkat-Mu. Tapi ini bukan berarti saya tidak menjaga kecantikan atau kesehatan tubuh lo ya. 

Kitab Kidung Agung menunjukkan bahwa Tuhan memberikan rasa cinta kepada manusia itu indah dan kudus, hubungan yang dibangun dalam pernikahan kudus. Dan terus dibangun dan diusahakan agar tidak lekang oleh waktu maupun keadaan zaman, bahkan situasi tidak boleh menjadi pengaruh yang bisa menghilangkan cinta pasangan. Tuhan tidak senang melihat keluarga Kristen yang saling menjatuhkan, bahkan setiap hari terdengar makian dari pasangan. Tuhan akan memberkati keluarga Kristen yang saling mendukung. Saling mendoakan dan saling mengingatkan untuk lebih intim dengan Tuhan. Dan saya bersyukur sampai saat ini dan seterusnya Tuhan memberkati keluarga saya. 

Mari kita menjadi penolong bagi pasangan kita, bukan perongrong. Menjadi pendukung dalam pelayanan sehingga dunia melihat bahwa keluarga Kristen adalah keluarga yang diberkati Tuhan yang menjaga kesetiaan satu dengan yang lain. Tuhan Yesus memberkati. 
By: Deka (Tim Pastoral Charismata Ministry).




Link Youtube kami:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencobaan datang dari Diri Anda sendiri

  Nats: Yakobus 1:14-15 (TB)14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. 15 Dan apa...