Jumat, 28 Februari 2020

Jangan Kuatir

Judul: Jangan Kuatir
Nats: Mat 6:33-34
6:33 "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. 6:34 Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

Setiap manusia pasti pernah yang namanya kuatir. Acapkali kekuatiran membuat manusia kehilangan arah dan tujuan. Bahkan ada banyak orang yang mengambil jalan pintas untuk mengatasi kekuatirannya seperti: korupsi, membunuh, dan sebagainya. 

Kekuatiran juga tak lepas dari kehidupan orang percaya. Namun demikian, orang percaya harus memiliki cara yang berbeda dari orang yang belum percaya. Dalam Mat 6:33-34 setidaknya ada dua cara bagaimana orang percaya menghadapi kekuatiran. Yang pertama adalah mencari kerajaan Allah. Kerajaan Allah dalam konteks Matius adalah kehendak Allah. Artinya setiap orang percaya harus mencari kehendak Allah agar tidak kuatir dalam menjalani kehidupan.

Yang terakhir adalah mempercayai pemeliharaan Allah. Pemeliharaan Allah dalam kitab Matius 6 terlihat dalam bagaimana burung dan bunga diberi makan oleh Allah. Gambaran ini menjadi simbol bagaimana pemeliharaan Allah sungguh nyata. Gambaran ini juga seharusnya menjadi pegangan bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan setiap orang percaya. Maka dari itu menyadari pemeliharaan Allah penting adanya agar orang percaya tidak kuatir dalam menjalani kehidupan.

By: Felix Justian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Barter Tuhan dengan Apapun

 Nats: Mat 19:16-24 Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: "Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hi...