Jumat, 07 Februari 2020

Pejuang Iman

Judul: Pejuang Iman
Nats: Flp 1:27-30
1:27 "Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh , dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil, 1:28 dengan tiada digentarkan sedikitpun oleh lawanmu. Bagi mereka semuanya itu adalah tanda kebinasaan, tetapi bagi kamu tanda keselamatan, dan itu datangnya dari Allah. 1:29 Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia, 1:30 dalam pergumulan yang sama seperti yang dahulu kamu lihat padaku, dan yang sekarang kamu dengar tentang aku.

Siapapun punya pilihan lari dan menyerah namun lebih baik maju pantang mundur. Kalimat ini mengingatkan kita akan perjuangan bangsa Indonesia yang tidak kenal menyerah demi mencapai kemerdekaan. Sampai tiba pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia mencapai kemerdekaan.

Penderitaan sejatinya juga menjadi bagian dalam kehidupan orang percaya. Acapkali penderitaan membuat orang percaya kecewa karena kehidupan mereka tidak berjalan sesuai keinginan mereka. Namun demikian, setiap orang percaya seharusnya berani menghadapi penderitaan. Ini dikarenakan Tuhan selalu menyertai kehidupan setiap orang percaya.

Sebagai pejuang iman tidak cukup hanya mengimani penyertaan Tuhan melainkan harus hidup sesuai dengan perintah-Nya. Paulus menasehatkan agar hidup orang percaya berpadanan dengan ajaran Kristus. Kata berpadanan dalam bahasa asli diartikan sebagai dengan cara yang sesuai. Maka dari itu dapat dikatakan bahwa kehidupan orang percaya harus sesuai dengan ajaran Kristus agar dapat menjadi pejuang iman. 

By: Kevin Kristofel (Mahasiswa SATI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencobaan datang dari Diri Anda sendiri

  Nats: Yakobus 1:14-15 (TB)14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. 15 Dan apa...