Senin, 16 Maret 2020

Bukan sekedar pendengar



Judul: Bukan sekedar Pendengar
Nats: Yak 1:22-24
1:22"Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri. 1:23 Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin.
 1:24 Baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi atau ia segera lupa bagaimana rupanya.

Seorang yang percaya kepada Kristus hendaknya tidak hanya menjadi pendengar. Ini dikarenakan setiap orang percaya dipanggil untuk menjadi pelaku Firman. Yakobus menegaskan bahwa seorang yang hanya mendengarkan firman Tuhan seumpama mengamati mukanya namun tidak sadar bahwa mukanya di depan cermin. Artinya orang yang hanya mendengarkan firman Tuhan adalah orang yang tidak sungguh-sungguh mengikut Kristus. Dengan demikian, menjadi pelaku firman Tuhan adalah bukti bahwa ia sungguh-sungguh dalam mengikut Kristus.

Ketidaksungguhan dalam mengikut Kristus mengakibatkan orang percaya menyimpang dari jalan-Nya. Lebih lanjut, orang percaya menjadi melakukan hal yang tidak berkenan kepada-Nya.
Namun demikian, sebagai orang percaya hendaknya kita tidak hanya menjadi pendengar melainkan pelaku Firman Tuhan. Ini dikarenakan menjadi pelaku firman Tuhan menunjukkan bahwa kita sungguh-sungguh dalam mengikut Yesus.

By: Felix Justian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencobaan datang dari Diri Anda sendiri

  Nats: Yakobus 1:14-15 (TB)14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. 15 Dan apa...