Rabu, 11 Maret 2020

Jalan keluar masalah anda

Judul: Jalan Keluar Masalah anda
Nats: Mat. 11:28-30
Mat 11:28 "Marilah kepada-Ku,  semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. 11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."


Manusia pada dasarnya tidak dapat mengandalkan kekuatannya sendiri. Ini disebabkan karena manusia sejatinya terbatas. Dalam keterbatasannya itu manusia seharusnya menyadari ada pribadi yang tak terbatas yaitu Tuhan. Namun, faktanya adalah manusia lebih memilih menyerah dan melupakan Tuhan

Sikap tersebut hendaknya tidak dimiliki oleh setiap orang percaya. Setiap orang percaya harus menyadari bahwa Yesus selalu menyediakan yang terbaik untuk setiap masalah yang dihadapi. Jalan keluar yang dimaksud adalah datang pada Yesus. Dengan datang kepada Yesus setiap orang percaya dapat menemukan jalan keluar terbaik bagi setiap masalahnya.

Tidak cukup hanya datang pada Yesus melainkan orang setiap orang percaya harus meneladani-Nya. Meneladani yang dimaksud adalah mencontoh apa yang dilakukan Yesus. Dengan demikian, setiap orang percaya dapat menyelesaikan masalahnya dengan benar.  

By: Felix Justian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencobaan datang dari Diri Anda sendiri

  Nats: Yakobus 1:14-15 (TB)14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. 15 Dan apa...