Minggu, 14 Juni 2020

Pengalaman Bersama dengan Tuhan


https://u-channel.tv/pengenalan-dan-pengalaman-bersama-allah/

Nats: Yoh 15:18-19

"Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.  19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu." 
1 Ptr 5:8-9:
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanlah si Iblis berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh sebab kamu tahu bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.



Ada kalanya—dalam pergaulan sehari-hari—ketika seseorang mengatakan suatu kebenaran, orang lain akan segera menghakiminya dan mengatakan orang tersebut sok rohani. Bahkan tak jarang justru dijauhi karena pemikirannya selaku anak Tuhan yang hanya ingin menuruti kehendak-Nya tidak populer bagi mereka. Lebih lagi, banyak orang sekarang lebih mendengar sesuatu yang menyenangkan hati mereka. Maka dari itu sulit bagi mereka untuk menerima kebenaran. Namun demikian, yang perlu diingat adalah Kristus telah terlebih dahulu dibenci oleh dunia oleh karena Dia melakukan kehendak Bapa-Nya. Maka dari itu jangan kita takut membagi pengalaman bersama Tuhan.

Tantangan untuk menceritakan kebaikkan Tuhan tak hanya datang dari manusia melainkan dari Iblis. 1 Ptr 5:8-9 menggambarkan iblis seperti singa yang mengaum untuk mencari mangsa. Gambaran ini menjadi ciri dimana sebagai orang percaya kita harus tetap menceritakan kebaikkan Tuhan meski tantangannya besar. 

Pada akhirnya marilah kita tetap menceritakan kebaikkan Tuhan kepada siapapun agar banyak jiwa dimenangkan demi nama-Nya. Namun sebelum itu, hendaknya kita terus memupuk iman kepada Tuhan. Memupuk iman diperlukan agar kita tetap konsisten dalam menceritakan kebaikkan Tuhan.

By: Linda Wijayarso

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Segarkan Hidup Setiap Hari

 Nats: Mzm 52:8-9 Tetapi aku ini seperti pohon zaitun yang menghijau di dalam rumah Allah; aku percaya r   akan kasih setia Allah untuk s...