Sabtu, 07 November 2020

Otoritas atas Roh Jahat

Nats: Mrk 3:13-19.

Kemudian naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan merekapun datang kepada-Nya. 3:14 Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil 3:15 dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan. 3:16 Kedua belas orang yang ditetapkan-Nya itu ialah: Simon, yang diberi-Nya nama Petrus, 3:17 Yakobus anak Zebedeus, dan Yohanes saudara Yakobus, yang keduanya diberi-Nya nama Boanerges, yang berarti anak-anak guruh, 3:18 selanjutnya Andreas, Filipus, Bartolomeus, Matius, Tomas, Yakobus anak Alfeus, Tadeus, Simon orang Zelot, 3:19 dan Yudas Iskariot, yang mengkhianati Dia. 

Roh Jahat adalah roh yang seringkali mengganggu kehidupan setiap manusia termasuk orang percaya.  Alkitab menggambarkan roh jahat sebagai roh yang suka menyesatkan, mengintimidasi, menghilangkan damai sejahtera dan sebagainya.

Penggambaran-penggambaran mengenai roh jahat di atas acapkali membuat seorang percaya menjadi takut. Namun demikian, teks di atas mengajarkan kita bahwa roh jahat tidak perlu untuk ditakuti melainkan harus dilawan. Yang dimaksud disini adalah melawan kuasa roh jahat dengan kuasa yang Tuhan berikan dalam hidup kita. Misalkan: saat kita diintimidasi oleh roh jahat maka kita harus melawannya.

Pada akhirnya hendaklah kita sebagai orang percaya jangan pernah takut dengan roh jahat karena Tuhan sudah memberikan kita kuasa untuk mengalahkan setiap intimidasinya. Lebih lanjut, marilah tetap bergantung kepada Tuhan karena tanpa Tuhan kita tidak bisa mengalahkan intimidasi roh jahat.

 

By: Felix Justian Harnanta

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Tunda

Nats: Luk 7:36-38, 47. "Seorang Farisi mengundang Yesus untuk datang makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu d...