Senin, 07 Desember 2020

Roh Kudus Sahabatku

 

Nats: Yoh 14:16-17, 15:26-27

"Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, 14:17 yaitu Roh Kebenaran . Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu .
15:26: Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. 15:27 Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku."

Sahabat adalah satu kata yang sangat bermakna bagi semua orang. Bermakna disini berkaitan dengan peran sahabat yaitu sebagai orang yang paling dekat dengan kita. Kedekatan ini bahkan membuat kita tidak malu untuk menceritakan semua yang kita alami. Maka dari itulah sahabat sangat berperan penting dalam kehidupan.

Sebagai orang percaya kita memiliki sahabat yaitu Roh Kudus. Roh Kudus adalah Roh yang selalu membimbing setiap orang percaya ke jalan yang dikehendaki-Nya. Namun, seringkali orang percaya kurang percaya terhadap bimbingan Roh Kudus. Bahkan seringkali lebih mendengarkan naluri pribadi masing-masing.

Teks di atas mengajarkan kita bagaimana menjadikan Roh Kudus sebagai sahabat. Cara pertama adalah menyadari kehadiran-Nya. Sebagaimana sahabat yang selalu hadir buat kita, demikian juga Roh Kudus. Dia selalu ada untuk kita sebagai orang percaya. Hanya tinggal apakah kita mau menyadarinya atau tidak.

Cara terakhir adalah tetap tinggal di dalam Dia. Tetap tinggak di dalam Tuhan adalah cara terakhir bagaimana kita bisa merasakan karya Roh Kudus. Tanpa tinggal di dalam Dia kita tidak mungkin bisa merasakan karya Roh Kudus.

By: Felix Justian Harnanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolom Opini: Kasus Giselle Anastasya

 KOLOM OPINI Kronologi: Polisi telah menetapkan penyanyi Gisella Anastasia atau Gisel dan pria berinisial MYD sebagai tersangka dalam kasus ...