Penuhi Panggilanmu

Nats: Mrk 6:7-13

Ia memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat 6:8 dan berpesan kepada mereka supaya jangan membawa apa-apa dalam perjalanan mereka, kecuali tongkat, rotipun jangan, bekalpun jangan, uang dalam ikat pinggangpun jangan, 6:9 boleh memakai alas kaki, tetapi jangan memakai dua baju. 6:10 Kata-Nya selanjutnya kepada mereka: "Kalau di suatu tempat kamu sudah diterima dalam suatu rumah, tinggallah di situ sampai kamu berangkat dari tempat itu. 6:11 Dan kalau ada suatu tempat yang tidak mau menerima kamu dan kalau mereka tidak mau mendengarkan kamu, keluarlah dari situ dan kebaskanlah debu yang di kakimu sebagai peringatan bagi mereka." 6:12 Lalu pergilah mereka memberitakan bahwa orang harus bertobat, 6:13 dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka. 

Setiap orang percaya sejatinya dipanggil untuk memberitakan kabar keselamatan dari Tuhan Yesus kepada setiap orang yang belum percaya. Namun, masih banyak yang takut dan ragu untuk memberitakannya. Ada yang takut diejek, dihina, dikucilkan dan sebagainya. Pada akhirnya mereka enggan melakukan pemberitaan kabar baik.

Teks di atas mengingatkan kita sebagai orang percaya bahwa pemberitaan kabar baik sangat penting. Ini dikarenakan pemberitaan tersebut adalah perintah dari Tuhan Yesus sendiri. Lebih lanjut, dalam perintah itu juga terdapat penyertaan-Nya. Maka dari itu janganlah takut dalam melakukan pemberitaan kabar baik kepada orang yang belum percaya.

Pada akhirnya hendaklah kita sebagai orang percaya menjadi saksi Kristus dimanapun kita berada. Dengan menjadi saksi-Nya maka injil secara tidak langsung kita sudah menjadi pemberita Injil.

By: Felix Justian Harnanta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)