Gereja sebagai Alat Kerajaan Allah

Nats: Mat 10:5-8, 10:17.

"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, 10:6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. 10:7 Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. 10:8 Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma. 

10:17 "Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: "Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu." 10:18 Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit. 10:19 Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. 10:20 Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga "

Gereja sejatinya dipanggil untuk menjadi alat memberitakan kerajaan Allah. Yang dimaksud adalah Gereja dipanggil untuk menjadi saksi bagi orang yang belum percaya. Menjadi saksi disini diwujudkan dengan cara memberitakan injil agar orang yang belum percaya mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan juruselamat.

Nats di atas mengajarkan bahwa pemberitaan injil adalah perintah Tuhan sendiri. Bahkan Tuhan tidak hanya memerintahkan melainkan memberikan kuasa agar Gereja mampu melakukan perintah-Nya. Lebih lanjut, Tuhan juga berjanji akan selalu menyertai gereja-Nya dalam mewartakan Kerajaan Allah. Sampai pada akhirnya banyak orang akan percaya kepada-Nya.

Pada akhirnya hendaklah kita sebagai Gereja setia dalam memberitakan kabar baik sampai semua orang percaya kepada nama-Nya. Lebih lagi, marilah kita percaya bahwa Tuhan selalu menyertai kita dimanapun berada.

By: Felix Justian Harnanta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse