Tuhan tidak terlelap


 Nats: Mzm 121:1-8

"Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? 121:2 Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. 121:3 Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap. 121:4 Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel. 121:5 Tuhanlah Penjagamu, Tuhanlah naunganmu di sebelah tangan kananmu. 121:6 Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam. 121:7 TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu. 121:8 TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya

Dewasa ini banyak orang berpikir dimanakah Tuhan saat mereka mengalami banyak kesusahan. Tak jarang banyak juga yang akhirnya pasrah menerima nasib mereka. Lebih lanjut, banyak orang cenderung memilih cara mereka sendiri untuk menyelesaikan kesusahan yang sedang dialami. Pada akhirnya mereka melupakan Tuhan yang selalu ada buat umat manusia.

Setiap orang percaya hendaknya memiliki perspektif yang berbeda terhadap masalah atau kesusahan yang dihadapi. Perspektif tersebut adalah mengandalkan Tuhan dalam setiap masalah yang dihadapi. Mengandalkan Tuhan berarti mempercayakan setiap masalah yang terjadi ke dalam tangan-Nya. Namun demikian, bukan berarti kita tidak melakukan apapun. Kita harus mengerjakan yang terbaik semaksimal mungkin.

Pada akhirnya marilah kita mengingat bahwa Tuhan tidak pernah terlelap. Ia akan selalu menyertai kita melewati setiap masalah yang ada.

By: Felix Justian Harnanta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Mengampuni (Lirik & Chord) Maria Shandi