Kepekaan Rohani: Dipenuhi Roh Kudus (part 3)


Nats: Mrk 16:14-20

Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya. 16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. 16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan c  demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, 16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." 16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. 16:20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya. 

Kepekaan rohani seharusnya dimiliki oleh setiap orang percaya. Namun demikian, setiap orang percaya membutuhkan bantuan dari Roh Kudus agar bisa meningkatkan kepekaan rohaninya. Salah satu tanda bahwa seseorang dipenuhi Roh Kudus adalah berbahasa lidah atau glosalalia. Yang dimaksud berbahasa lidah adalah mengatakan sesuatu yang hanya dimengerti oleh Tuhan dan pribadi yang bersangkutan.

Saat seseorang sudah dipenuhi Roh Kudus maka ia secara tidak langsung menerima pemberdayaan ilahi. Pemberdayaan berbicara tentang kuasa ilahi dari Tuhan agar setiap orang percaya berani memberitakan injil dengan tanda dan mukjizat. Pada akhirnya banyak orang akan percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat.

Sebagai orang percaya janganlah ragu untuk menjadi saksi bagi dunia. Namun demikian, yang perlu diingat sebelum menjadi saksi hendaklah setiap orang percaya dipenuhi Roh Kudus. Tanpa dipenuhi Roh Kudus mustahil orang percaya dapat menjadi saksi bagi dunia.

By: Felix Justian Harnanta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse