Jadilah Bijak


 Nats: 1 Yoh 2:28-29

"Maka sekarang, anak-anakku, g  tinggallah di dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan h  diri-Nya, kita beroleh keberanian percaya i  dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatangan-Nya. j  2:29 Jikalau kamu tahu, bahwa Ia adalah benar, k  kamu harus tahu juga, bahwa setiap orang, yang berbuat kebenaran, lahir dari pada-Nya.

 

Menjadi bijak sejatinya adalah pilihan dalam kehidupan manusia. Namun, acapkali manusia sering menjadi tidak bijak akibat banyak keputusan salah yang diambil. Biasanya keputusan salah ini berasal dari berbagai faktor seperti ceroboh, terburu-buru, dan sebagainya. Pada akhirnya ini menyebabkan banyak orang menanggung kesalahannya sendiri.

Pada nats di atas Yohanes mengajarkan agar setiap orang percaya tidak perlu malu untuk menghadap kepada Kristus. Menghadap Kristus disini diartikan sebagai keberanian untuk percaya kepada-Nya sampai akhir nanti. Oleh karena itu, setiap orang percaya perlu menjadi bijak setiap hari karena kebijaksanaan adalah cerminan orang yang percaya kepada Kristus.

Pada akhirnya nats di atas mengingatkan kita bahwa menjadi bijak diwujudkan dengan menghidupi firman-Nya. Artinya setiap orang percaya perlu melakukan firman Tuhan di segala situasi untuk bisa menjadi bijak. Segala situasi disini meliputi situasi senang, susah, dan sebagainya. Dengan kata lain, tanpa melakukan firman-Nya mustahil seorang percaya bisa menjadi bijak.

By: Felix Justian Harnanta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse