Hidup sebagai anak-anak terang

Nats: Efesus 5:3-6

"Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan q  disebut sajapun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus. 5:4 Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong r  atau yang sembrono--karena hal-hal ini tidak pantas--tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur. 5:5 Karena ingatlah ini baik-baik 1 : tidak ada orang sundal, orang cemar atau orang serakah, artinya penyembah berhala, t  yang mendapat bagian u  di dalam Kerajaan Kristus dan Allah. v  5:6 Janganlah kamu disesatkan orang dengan kata-kata yang hampa, karena hal-hal yang demikian mendatangkan murka x  Allah atas orang-orang durhaka.

Pada hakikatnya setiap orang percaya dituntut untuk memiliki kehidupan yang berbeda dari kebanyakan orang. Berbeda yang dimaksud berhubungan dengan sikap dan karakter setiap orang percaya. Misalkan: sabar, penyayang, berhikmat, dan sebagainya.

Dalam suratnya kepada jemaat di Efesus Paulus menekankan bahwa hidup sebagai anak-anak terang harus menjauhi beberapa perilaku yang menyimpang. Perilaku tersebut antara lain ucapan yang tidak pantas, serakah, tidak menjaga kekudusan, dan sebagainya. Perilaku-perilaku tersebut harus dijauhi karena bertentangan dengan kebenaran Firman Tuhan.

Pada akhirnya sebagai orang percaya jangan sampai kita lupa dalam menjaga kehidupan. Dengan menjaga kehidupan niscaya kita akan menjadi berkat bagi banyak orang yang belum percaya.

By: Felix Justian Harnanta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)