Belajar Mencukupkan Diri

Nats: Flp 4:11-13

"Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan. Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."

Paulus dikatakan sebagai orang yang mencukupkan diri dalam segala hal. Dikatakan pribadi yang mencukupkan diri karena Ia tidak pernah meminta kepada jemaat atau orang lain untuk kebutuhan hidupnya. Lebih lagi, saat di dalam penjara dan kekurangan Ia tetap belajar mencukupkan diri dan apa adanya. 

Dari nats di atas sebagai orang percaya kita harus belajar bahwa kecukupan diri adalah hal yang sangat penting. Kecukupan diri melatih kita untuk terus bergantung kepada Tuhan. Lebih lagi, dengan kecukupan diri kita bisa melihat bagaimana Tuhan berkarya atas kehidupan ini. 

Pada akhirnya janganlah kita melupakan Tuhan dalam segala hal melainkan teruslah bergantung harap hanya kepada Dia. Dengan bergantung kepada-Nya niscaya kita bisa melihat bagaimana Ia bekerja dan mencukupi setiap kebutuhan kita. 

By: Jeremi Agustino
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Mengampuni (Lirik & Chord) Maria Shandi