Domba di tengah Serigala

 

Nats: Luk 10:3"

Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala.

 

 

Pada hakikatnya semua manusia tanpa terkecuali pasti pernah mengalami kesusahan dan tantangan. Tak jarang banyak di antara mereka yang pada akhirnya menyerah di tengah jalan. Namun, tidak demikian dengan orang yang percaya kepada Kristus. Orang yang percaya kepada Kristus dituntut memiliki respon yang berbeda terhadap setiap masalah yang ada.

Dalam ayat ini domba adalah sumbol orang percaya sedangkan serigala adalah orang tidak percaya. Lukas ingin menyampaikan bahwa sebagai domba setiap orang percaya harus berhati-hati kepada serigala karena mereka acapkali memunculkan penderitaan dan sebagainya. Lebih dari itu, sebagai domba setiap orang percaya dituntut untuk bijak dalam bersikap dan terus bergantung kepada Tuhan. Dengan demikian, setiap orang percaya bisa tetap bertahan di tengah zaman yang semakin sulit ini.

Pada akhirnya sebagai orang percaya hendaknya kita menjadi domba yang peka kepada suara sang gembala yaitu Yesus. Kepekaan ini dilatih dengan membangun hubungan pribadi dengan Dia setiap hari. Maka dari itu dapat dikatakan bahwa tanpa kepekaan mustahil seorang percaya dapat menjalani hidup di tengah banyaknya tantangan seperti sekarang ini

By: Jeremi Agustino

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Mengampuni (Lirik & Chord) Maria Shandi