Milikilah Integritas

Nats: 1 Tim 6:3-7

Jika seorang mengajarkan ajaran lain t  dan tidak menurut perkataan sehat u --yakni perkataan Tuhan kita Yesus Kristus--dan tidak menurut ajaran yang sesuai dengan ibadah 1  kita, 6:4 ia adalah seorang yang berlagak tahu v  padahal tidak tahu apa-apa. Penyakitnya ialah mencari-cari soal dan bersilat kata, w  yang menyebabkan dengki, cidera, fitnah, curiga, 6:5 percekcokan antara orang-orang yang tidak lagi berpikiran sehat 2  dan yang kehilangan kebenaran, x  yang mengira ibadah itu adalah suatu sumber keuntungan. 6:6 Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, y  memberi keuntungan z  besar 3 . 6:7 Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kitapun tidak dapat membawa apa-apa ke luar

Bersilat kata atau memutar balikkan fakta adalah kebiasaan yang sangat buruk adanya. Biasanya mereka yang melakukan ini memiliki beberapa tujuan seperti ingin adu domba, ingin menguasai, tidak mau disalahkan, dan sebagainya. Pada akhirnya sikap seperti ini hanya akan membawa kepada berbagai kesusahan.

Paulus mengingatkan Timotius berhati-hati kepada orang yang suka bersilat kata karena dapat menimbulkan ketidaknyamanan dalam Gereja Kristus. Lebih lagi, orang yang bersilat kata sering kali menebarkan fitnah di kalangan tubuh Kristus. Maka dari itu Paulus menegaskan bahwa orang seperti itu harus diawasi dengan baik.

Sebagai orang percaya hendaklah kita memiliki integritas. Dengan integritas kita bisa dipercaya orang lain. Lebih dari itu dengan integritas kita menjadi seseorang yang berpribadi apa adanya dan tidak munafik. Apa adanya dan tidak munafik inilah yang menjadi ciri khas kita sebagai pengikut Kristus.

By: Felix Justian Harnanta
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)