Belajar dari Biji sesawi

Nats: Mat 13:31-32

"Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kata-Nya: "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama n  biji sesawi 1 , o  yang diambil dan ditaburkan orang di ladangnya. 13:32 Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya. p "

Biji sesawi adalah biji yang paling kecil di dunia. Namun meski paling kecil tanaman biji sesawi bisa tumbuh hingga 3,7 meter dan bisa menjadi tempat untuk burung bersarang. Maka dari itu tak heran banyak petani di Israel memilih untuk menanamnya di ladang mereka.

Dari teks di atas kita sebagai orang percaya dapat mengambil pelajaran penting. Pelajaran tersebut adalah jangan pernah merasa tidak percaya diri. Banyak orang percaya sekarang ini tidak percaya dengan potensi yang ada di dalam diri mereka. Mereka acapkali mengatakan bahwa potensi saya kecil atau saya tidak bisa apa-apa dan sebagainya. Namun, kiranya perumpamaan ini mengingatkan kita sebagai orang percaya bahwa sekecil apapun potensi kita masih ada dampak yang bisa dihasilkan.

Pada akhirnya sebagai orang percaya janganlah lupa bersyukur kepada Tuhan karena sudah memberikan potensi dalam setiap kehidupan kita. Tanpa adanya campur tangan Tuhan kita bukanlah siapa-siapa.

By: Felix Justian Harnanta
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)