Berjaga-jaga

Nats: Mat 24:37-44

"Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, r  demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia 1 . 24:38 Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, s  sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, 24:39 dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia. t  24:40 Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan 2 ; u  24:41 kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan. v  24:42 Karena itu berjaga-jagalah 3 , sebab kamu tidak tahu pada hari mana 4  Tuhanmu datang. w  24:43 Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri 5  akan datang, x  sudahlah pasti ia berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar. 24:44 Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, y  karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga 6 ."

Di masa pandemi seperti ini banyak orang yang menjadi kuatir akan hidup dan masa depannya. Mereka takut akan kematian yang selalu menghantui. Pada akhirnya mereka cenderung melakukan segala sesuatu dengan ketakutan.

Nats di atas mengingatkan bahwa sebagai orang percaya kita harus benar-benar menjaga kehidupan kekristenan. Menjaga kehidupan kekristenan berguna agar kita tidak takut dan selalu siap jika harus bertemu kedua kalinya dengan Tuhan. Lebih lanjut, menjaga kehidupan diwujudkan dengan berusaha untuk melawan setiap keinginan daging dalam diri kita. Keinginan daging tersebut mencakup: iri hati, kesombongan, keserakahan, dan sebagainya. Dengan demikian, kita tidak takut untuk bertemu Tuhan kedua kalinya nanti.

Pada akhirnya hendaklah kita tetap setia dalam menjalani kehidupan kekristenan kita. Janganlah sampai kita terlena oleh tawaran-tawaran duniawi yang hanya menawarkan kebahagiaan untuk sementara saja.

 
By: Felix Justian Harnanta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)