Senantiasalah Berbuat Baik

Nats: 1 Tes 5:15

Perhatikanlah, supaya jangan ada orang yang membalas jahat dengan jahat, tetapi usahakanlah senantiasa yang baik, terhadap kamu masing-masing dan terhadap semua orang. (1 Tes. 5:15 ITB)

 


 

 

Ayat ini merupakan ajaran dasar dari Kekristenan karena menekankan kasih kepada sesama. Tidak peduli apakah orang yang kita kasihi adalah teman kita ataupun musuh kita, kita tetap didorong untuk mengasihi siapa saja tanpa terkecuali. Memang untuk mengasihi musuh bukanlah sesuatu yang mudah, namun sebagai orang percaya kita harus mencobanya meskipun sulit.

Pada ayat tersebut dikatakan, “usahakanlah senantiasa yang baik, terhadap kamu masing-masing dan terhadap semua orang.” Bagian ini berbicara mengenai kita melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain tanpa terkecuali. Lebih lanjut, ayat di atas sejatinya berbicara tentang sikap kita yang benar terhadap musuh yaitu mengasihi tanpa syarat. Mengasihi tanpa syarat itu kita lakukan karena Tuhan juga demikian. 

Renungan hari ini mau mengajak kita untuk memperlakukan semua orang dengan baik, tidak peduli apakah orang tersebut adalah teman atau lawan. Memang harus diakui ini merupakan hal yang mudah untuk disampaikan, tetapi sangat sulit untuk dilakukan. Walaupun demikian, marilah kita dengan hati yang mau belajar, sama-sama menerapkan firman ini di dalam kehidupan kita. Kiranya motivasi kita hanyalah semata-mata untuk memuliakan dan menyenangkan hati Tuhan.

By: Jeremi Agustino.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)