Tetap berharap

 

Nats: Rm 5:2-5

"Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk k  oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri l  dan kita bermegah dalam pengharapan m  akan menerima kemuliaan Allah. 5:3 Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan n  kita 1 , karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, o  5:4 dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. 5:5 Dan pengharapan p  tidak mengecewakan, karena kasih q  Allah telah dicurahkan di dalam hati kita 2  oleh Roh Kudus r  yang telah dikaruniakan kepada kita. 

Di tengah pandemi ini banyak manusia mengalami kesulitan dalam berbagai bidang khususnya ekonomi. Bahkan banyak di antara mereka yang di PHK, omset menurun dan sebagainya. Pada akhirnya banyak di antara mereka yang pasrah menghadapi kesulitan ini.

Hal seperti di atas juga pernah terjadi di Roma. Mereka mengalami kesulitan ekonomi yang luar biasa bahkan ada yang mengalami kelaparan. Namun, Paulus mengingatkan agar jemaat di Roma tidak lemah dalam iman melainkan tetap berharap kepada Yesus. Dengan demikian, mereka dapat terus bertahan menghadapi kesulitan yang sedang terjadi.

Pada akhirnya hendaklah kita sebagai orang percaya tetap berharap kepada Tuhan. Jangan sampai iman kita mengalami degradasi. Dengan berharap kepada Tuhan niscaya kita mampu bertahan menghadapi kesulitan yang terjadi saat ini.

By: Felix Justian Harnanta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)