Merelakan Hati untuk Dibentuk

 

Nays: Why 3:19

"Barangsiapa kukasihi Ia kutegor dan kuhajar, sebab itu relakanlah hatimu.

 

 

 

 

 

Dewasa ini semakin banyak orang yang hatinya sukar sekali untuk dibentuk. Mereka semakin meyakini bahwa dirinyalah yang paling benar. Bahkan tak jarang sampai menimbulkan konflik antar sesama.

Kejadian seperti di atas juga terjadi pada jemaat di Laodikia. Mereka menganggap diri mereka paling benar sehingga ada yang merendahkan sesamanya. Bahkan jemaat di Laodikia mengganggap jemaat lainnya lebih rendah dibanding mereka.

Firman Tuhan melalui Yohanes mengingatkan bahwa Tuhan selalu menegor kesalahan setiap anak-anaknya tanpa terkecuali. Dalam hal ini Tuhan menegor jemaat di Laodikia. Namun, banyak di antara jemaat Laodikia yang tidak mengindahkan teguran tersebut. Maka dari itu Tuhan mengingatkan perlunya merelakan hati untuk dibentuk

Sebagai orang percaya mungkin kita pernah melakukan kesalahan atau dosa sehingga Tuhan menegur kita. Namun, teguran itu menjadi percuma tanpa kerelaan hati. Sebab itulah kerelaan hati adalah syarat agar kita dapat dibentuk. Maka dari itu relakanlah hati jika ingin dibentuk Tuhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Mengampuni (Lirik & Chord) Maria Shandi