Tahan uji

Nats: Rm 5:3-5

"Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan n  kita 1 , karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, o  5:4 dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. 5:5 Dan pengharapan p  tidak mengecewakan, karena kasih q  Allah telah dicurahkan di dalam hati kita 2  oleh Roh Kudus r  yang telah dikaruniakan kepada kita. 

  

 

Tahan uji adalah satu kata yang sering sekali orang percaya dengar. Kata ini menunjuk kepada bagaimana seseorang mampu memiliki ketahanan di tengah masalah yang dihadapi. Dengan kata lain, seseorang yang tahan uji adalah seseorang yang mampu bertahan dalam keadaan yang sulit sekalipun.

Paulus mengingatkan jemaat di Roma agar mereka memiliki ketahanan di tengah masalah yang dihadapi. Paulus mengingatkan hal tersebut dengan maksud agar jemaat di Roma tetap memiliki pengharapan di dalam Tuhan. Pengharapan tersebutlah yang pada akhirnya menjadi pegangan dalam kehidupan setiap jemaat di Roma.

Sebagai orang percaya mungkin saat ini kita mengalami banyak kesusahan. Namun, marilah ingat bahwa pengharapan di dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan. Oleh karena itu marilah tetap berharap kepada Tuhan dalam segala hal.

By: Felix Justian Harnanta
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Mengampuni (Lirik & Chord) Maria Shandi