Jangan terjebak Hawa Nafsu

Nats: 1 Ptr 1: 14-15

"Hiduplah sebagai anak-anak yang taat s  dan jangan turuti t  hawa nafsu 1  yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu, u  1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu v  sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, 

 

Hawa nafsu acapkali membawa seseorang ke dalam berbagai dosa. Misalkan: orang yang bernafsu kaya akhirnya korupsi, orang yang bernafsu terhadap pasangan akhirnya jatuh ke dalam seks bebas. Pada akhirnya tak jarang mereka yang memiliki nafsu-nafsu seperti di atas justru berakhir dengan dimasukkan ke penjara, sanksi sosial, dan sebagainya.

Nats di atas kurang lebih menggambarkan situasi yang sama dengan yang terjadi di bangsa kita sekarang. Pada waktu Petrus menulis suratnya banyak jemaat di sana yang masih menuruti hawa nafsu mereka seperti seksual, keinginan cepat kaya dan sebagainya. Petrus mengingatkan bahwa mereka dipanggil untuk menjaga kekudusan hidup mereka. Oleh karena itu mereka harus melepaskan diri dari berbagai nafsu-nafsu tersebut.

Pada akhirnya sebagai orang percaya hendaknya kita terus menerus menjaga hidup kita. Janganlah kita sampai terjatuh ke dalam nafsu-nafsu duniawi melainkan marilah kita terus membangun hubungan dengan Tuhan.

By: Felix Justian Harnanta


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Mengampuni (Lirik & Chord) Maria Shandi