Sabtu, 04 Maret 2017

Ayub 26:1-14 " Jawab Ayub: siapa dapat mengerti kebesaran Allah? "



Dalam keterbatasan dan ketidakmampuan sesorang Tuhan selalu ada utk menolong ketika kita berseru dan meminta pertolongan kepada Allah, sebab ia takkan membiarkan kita menghdpi segala sesuatu sendiri ketika kita berhrp meminta pertolongan atas kelemahan yang ada Tuhan selalu menolong hidup kita.
Gambaran dari kehidupan Ayub ini merupakan salah satu contoh kehidupan di balik segala sesuatu yg Tuhan ijinkan,  Tuhan selalu memberi kekuatan kepd dia untuk bisa melewati tahap demi tahap setiap hal yg harus dia lalui akibat penyakit kusta yg diijinkan terjadi atas pribadinya.  Dalam ayat 2-4 ada orang tertentu yg Tuhan kirim utk menguat iman percaya kita bukan hanya itu saat kita bergumul dengan keterbatasan yang ada dalam diri kita selalu Tuhan menyediakan orang-orang yang mampu utk menolong hidup kita,  entah itu dengan cara sprti apa pasti ada orang bersedia menolong dalam setiap keterbatsan yg dimiliki.
Segala sesuatu tunduk di dalam kuasa Allah tidak satupun yg luput dari pandangan Allah. Dalam ayat 6-10 segala sesuatu tidak pernah lepas diluar kendali Allah Ia dapat melakukan hal yg sulit untuk dipikirkan oleh akal pikiran ini merupakan penggambaran dari pemikiran Ayub.   Dalam hal ini merupakan suatu ungkapan yg dapat mengerjakan semuanya hanya dapat dilakukan dan di kerjakan oleh tangan Allah tidak dapat dilakukan oleh siapapun.

Hal-hal yang di dapatkan :
1.      Ketika kita tdk mampu untuk menegakkan kepala kita ada tangan yg tersembunyi yg siap utk menolong hidup kita lewat orang-orang yg Tuhan gerakkan utk menolong.
2.      Allah mampu melakukan hal yg sulit di pikirkan oleh pikiran manusia.
Pertanyaan?
Apa yg menjd maksud ungkapan Ayub kepd Allah yg di hubungkan dengan Rahap?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengawasi Hidup dengan Iman yang Teguh

Nats: 1 Ptr 5:8-9 Lawanmu, si Iblis , berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. 5:9 Law...