Selasa, 28 Maret 2017

Hidup yang dipimpin oleh Roh Vs Kedagingan

Roma 8:1-17 "Hidup oleh Roh

Penting untuk memiliki kehidupan yang dipimpin oleh Roh, karena Allah yang kita sembah itu memiliki sifat.   Bagaimana kita dapat menjalin komunikasi yg baik dengan Tuhan kalau hidup kita tidak dipimpin oleh Roh,  penting sekali setiap orang memiliki kehidupan yg dipimpin oleh Roh setiap saat,  sebab roh itu yg akan menolong kita untuk mengatasi kelemahan dalam diri manusia yang bersifat kedagingan.

Tidak ada yang namanya penghukuman tang kita terima ketika kita menyerahkan hidup secara total kepada Yesus, dalam Roma 8:1-2 "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ad. Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut"  Roh memberikan kehidupan yang baru bagi setiap orang yg tidak memiliki pengharapan,  Roh itu yg akan memberikan pengharapan yang baru,  saat seseorang tidak dapat menolong diri dalam keterikatan akan hal apapun Roh itu yg akan menolong utk terbebas dari keterikatan yang ada dalam diri kita.   Keinginan yg kuat untuk Roh bekerja dalam diri kita itu penting, tanpa adanya keinginan tidak akan muncul suatu perubahan dalam diri.   Perubahan yang besar terjadi dimulai dari diri kita sendiri.

Sangat penting sekali untuk memberikan hidup untuk dipimpin oleh Roh,  sebab orang-orang yg hidup didalam Roh memikirkan hal-hal yg dari Roh itu berarti memikirkan apa yang sebenarnya menjadi keinginan Tuhan untuk dilakukan ini bagi daging bertentangan tetapi itulah yg sebenarnya Tuhan inginkan dalam setiap pribadi.   Berbeda dengan orang yg hidup menurut daging hanya hidup untuk memikirkan apa yang ada di dalam dunia dan itu menyenangkan sekali ketika seseorang telah terbiasa untuk hidup mengikuti dunia,  ada ketertarikan tersendiri ketika seseorang sudah hidup dalam kedagingan perkara akan kebenaran sudah tidak ada sama sekali.

Hal yang paling di takuti oleh setiap orang adalah hidup dalam kebinasaan,  kalau kita secara pribadi tidak mau untuk hidup dalam kebinasaan akan lebih baik kita selalu memberikan diri kita untuk dipimpin oleh Roh.  Kematiaan Tuhan Yesus itu sebagai bukti kita harus bisa untuk mematikan kedagingan kita sebab kematiaan Yesus itu sebagai pertanda dalam hidup kita untuk terbebas dari hukum dosa,  Yesus tidak menginginkan setiap orang ada dalam kebinasaan oleh sebab kematian Yesus memiliki dampak yang besar bagi kehidupan setiap orang.

Roma 8:5-6,8-9 "Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.  Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus."

Hal-hal yang di dapatkan:
Keinginan yang kuat dalam diri untuk bebas dari perbudakan.
Hidup menurut daging menghancurkan pribadi kita.
Memberikan diri untuk dipimpin oleh Roh itu penting,  karena Roh yg menyatukan hubungan kita dengan Allah.

Pertanyaan:
Apa akibatnya ketika seseorang hidup dalam menurut kedagingan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengawasi Hidup dengan Iman yang Teguh

Nats: 1 Ptr 5:8-9 Lawanmu, si Iblis , berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. 5:9 Law...