Sabtu, 04 Maret 2017

Satu-Satunya Keberhasilan 1 Kor. 10:31



Sesungguhnya satu-satunya keberhasilan hidup hanyalah menyenangkan hati Allah (Elohim). Ini adalah rahasia kehidupan yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu seharusnya tidak ada yang kita upayakan dalam hidup ini selain menyenangkan hati Bapa dan Tuhan kita Yesus Kristus. Inilah yang dimaksud oleh Alkitab: Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah (1Kor. 10:31). Melakukan segala sesuatu untuk kemuliaan Allah tidak cukup hanya menyanyi, memuji dan menyembah Tuhan dengan lagu pujian dan penyembahan. Tidak cukup hanya datang ke gereja mengikuti misa atau liturgy Gereja.
Pada umumnya ukuran keberhasilan manusia telah sesat. Mereka berusaha sukses dalam studi, karir, bisnis, rumah tangga dan lain sebagainya. Inilah ukuran umum atau ukuran manusia pada umumnya. Puncak keberhasilan adalah meraih semua itu. Menjadi filosofi yang sudah mengakar dalam diri hampir semua orang, bahwa dengan meraih semua tersebut sampai pada ukuran tertentu, maka manusia merasakan kebahagiaan. Itulah sebabnya mereka berjuang mempertaruhkan segenap hidup mereka demi meraih hal tersebut. Sampai pada level tertentu, mereka sudah tidak bisa berpikir lain, selain apa yang mereka pahami dan mereka yakini bahwa satu-satunya kebahagiaan hidup adalah meraih semua hal tersebut. Sampai pada level tersebut seseorang terjerat dalam penjara kuasa dunia atau kuasa kegelapan. Mereka seperti domba yang siap dibawa ke pembantaian. Tetapi biasanya mereka tidak menyadari keadaan malang tersebut, bahkan tidak sedikit yang merasa bangga dengan keberadaan mereka yang sukses di mata dunia.

Hal yang didapatkan:
1.      Melakukan segala sesuatu hanya untuk kemuliaan Allah.
2.      Seringkali kita diperdayakan oleh hal-hal duniawi yang membuat jiwa kita mati.

Pertanyaannya:
1.      Apa kebahagian di dalam kehidupan saudara?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lemah bukan Berarti Kalah

 Nats: 1 Sam 17:12-39 12 Daud adalah anak seorang dari Efrata, dari Betlehem-Yehuda, yang bernama Isai. Isai mempunyai delapan anak laki-lak...