Senin, 10 April 2017

Ada pertolongan dalam setiap kelemahan

Yesaya 42:1-9 "Hamba Tuhan

Ada kekuatan Tuhan dalam kehidupan yang dijalani tidak akan pernah Tuhan membiarkan hidup kita benar-benar terpuruk dengan keadaaan yang kita alami, ada campur tangan Tuhan dalam setiap kehidupan kita,  tetapi itu semua juga tergantung pilihan apakah?  Benar-benar mau menyerahkan hidup ini secara penuh dlm tangan Tuhan atau tidak.   Manusia selalu menjalani kehidupan dengan proses,  dan proses kehidupan ini membuat hidup kita lebih kuat dalam menghadapi segala sesuatu yg datang dalam hidup kita.

Hidup yang benar-benar takut akan Tuhan, hidup yang sepenuhnya menyerahkan diri tanpa syarat Tuhan melihat semuanya itu.  Ayat 1  Tuhan telah menaruh Rohnya kepada Yesaya untuk menyampaikan isi hati Allah kepada bangsa Israel, ketika Tuhan pakai seseorang untuk menyampaikan isi hati Tuhan ini menandakan bahwa memang benar kehidupan dari pada Yesaya sudah memenuhi apa yang Tuhan inginkan dalam kehidupannya.   Pada zaman itu untuk Allah memakai dengan menaruh Rohnya itu suatu pertanda Allah suka akan kehidupan dari pada Yesaya.  Tidak gampang untuk Allah mau pakai seseorang secara luar biasa, karna di dalamnya ada komitmen waktu untuk mencari hadirat Allah, tanpa adanya komitmen waktu untuk mencari wajah Tuhan setiap hari, dalamnya ada pengorbanan yang dapat dikatakan fokus pikiran benar-benar tertuju kepada Allah.   ibuat secara pribadi dengan Allah,  dimana hubungan dengan Allah. Mau mengalami kuasa Tuhan dan pertolongan Tuhan dalam hidup ini harus ada komitmen.

Yesaya 42:3-4"Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.  Ia sendiri tidak akan menjadi pudar dan tidak akan patah terkulai, sampai ia menegakkan hukum di bumi; segala pulau mengharapkan pengajarannya". Ketika kita benar ada kelemahan dan keterbatasan yang kita miliki disitu ada pertolongan Tuhan dalam hidup ini,  ketika kita berseru meminta pertolongan disitu tangan Tuhan akan ada untuk menolong  hidup kita.  Allah tidak akan benar² membiarkan kita benar² ada dalam keadaan yang terpuruk, tetapi ada kuasa Tuhan yang menopang lewat orang-orang terdekat yang tidak pernah terpikirkan.

Kebenaran itu sudah kita terima tinggal bagaimana hati meresponi kebenaran yang ada,  respon hati penting untuk hal-hal yang baik,  yang dapat membangun hidup kita.   Hati yang sudah mulai tawar akan kebenaran,  bagaimana dapat melihat campur tangan Tuhan dalam hidup ini, mempersalahkan segala sesuatu tidak akan mengubah kenyataan yang ada dalam hidup ini. Yang perlu dilakukan di dalam diri ini adalah berserah diri sepenuhnya untuk Tuhan.

Hal-hal yang di dapatkan:
- Komitmen waktu yang dibuat untuk selalu dipimpin oleh Roh Allah.
- Tuhan tidak akan membiarkan setiap anak-anaknya benar-benar terpuruk dengan setiap keadaan ada pertolongan Tuhan.
- Penyerahan diri sepenuhnya untuk Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lemah bukan Berarti Kalah

 Nats: 1 Sam 17:12-39 12 Daud adalah anak seorang dari Efrata, dari Betlehem-Yehuda, yang bernama Isai. Isai mempunyai delapan anak laki-lak...