Senin, 17 April 2017

Penghargaan kepada orang lain itu penting

Roma 16:1-16 "Salam, Roma 16:17-24 peringatan"

Hati Paulus yang selalu mengingat orang-orang yang pernah ada bersama dengan Paulus melayani Tuhan,  tipe pribadi dari Paulus ini merupakan orang yang mementingkan kenyamanan orang lain dibandingkan dirinya, sebuah penyambutan yang hangat kepada febe ini merupakan bentuk dari penghargaan Paulus kepada febe yang mau menolong dalam pelayanan. Kesediaan dari hati Febe untuk melayani Tuhan.   Disini Paulus sedang mengajarkan kepada jemaat di Krengkrea untuk sama² melayani dengan baik, memiliki kepedulian yang tinggi buat orang yang bersedia memberikan diri untuk melayani Tuhan. 

Paulus telah mengajarkan kepada mereka untuk menghargai orang lain walaupun itu hal yang kecil tetapi disitulah dapat dilihat kesetiaan hidup kita dihadapan Tuhan,  bukan hanya ucapan saja tetapi tindakan yang nyata di dalamnya.  Penting sekali untuk menghargai setiap orang yang telah membantu dalam pelayanan walaupun itu membantu dalam hal-hal yang kecil namun itu sangat menolong sekali.

Roma 16:17 "Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka!". Orang-orang yang telah memberikan pengaruh buruk dalam hidup setiap orang hindarilah semuanya itu, supaya hidup kita benar-benar menjadi hidup yg mempermuliakan nama Tuhan, hal yang berharga yang sudah diterima hilang begitu saja sangat disayangkan sekali karena itu telah bertentangan dengan kebenaran yang kita terima. Kalau hati nurani sudah berbicara untuk tidak melangkah dalam hal-hal yang salah taatilah itu, jangan pernah meremehkan hal-hal kecil yang akan menghancurkan kehidupan pribadi kita bersama dengan Tuhan.  Prinsip pengajaran kebenaran Firman Tuhan yang benar itu penting dan tidak bertentangan,  Tuhan menyukai semuanya itu dari dalam diri kita, ketika kita tidak terjerumus kepada suatu konsep pemahaman yang salah.

Hal-hal yang di dapatkan:
1.       Saling memberikan perhatian buat saudara kita dalam Tuhan itu penting,  karna segala sesuatu dapat dilihat dari hal-hal yang kecil.
2.       Penghargaan atas apa yang orang lain telah lakukan dan kerjakan dalam kehidupan kita itu penting.
3.       Jangan pernah terpengaruh akan konsep dan cara berpikir yang salah, yang tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan?
1.       Apakah kita selama ini sudah peduli akan hal-hal kecil sekitar kita ataupun menghargai orang lain dengan hal-hal kecil.
2.       Apakah sekarang ini pikiran kita sedang terpengaruh oleh cara berpikir yang salah? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Tunda

Nats: Luk 7:36-38, 47. "Seorang Farisi mengundang Yesus untuk datang makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu d...