Rabu, 31 Mei 2017

Apakah orang-orang Midian menjual Yusuf kepada orang-orang Ismael (Kejadian 37:28) atau kepada Potifar, pegawai Firaun? (Kejadian 37:36)

JAWAB : (Kategori : Salah memahami konteks historis) Kejadian 37:28
Ketika ada saudagar-saudagar Midian lewat, Yusuf diangkat ke atas dari dalam sumur itu, kemudian dijual kepada orang Ismael itu dengan harga dua puluh syikal perak. Lalu Yusuf dibawa mereka ke Mesir. Kejadian 37:36
Adapun Yusuf, ia dijual oleh orang Midian itu ke Mesir, kepada Potifar, seorang pegawai istana Firaun, kepala pengawal raja.
Orang Midian disebut juga orang Ismael. Jadi Yusuf pertama kali dijual kepada Saudagar Midian yang adalah orang Ismael, kemudian sesampainya di Mesir, Yusuf dijual kepada Potifar.
Menurut "Achtemeier, Paul J., Th.D., Harper's Bible Dictionary"; Bani Ismael itu sinonim dengan Midian. Bisa Anda lihat pada Hakim- Hakim pasal 8 bahwa istilah Orang Ismael dan Orang Midian adalah "interchangeably".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengawasi Hidup dengan Iman yang Teguh

Nats: 1 Ptr 5:8-9 Lawanmu, si Iblis , berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. 5:9 Law...