Sabtu, 13 Mei 2017

Manusia hanya sementara

1 Timotius 6:2b-10 "mengenai penyakit bersilat kata dan cinta uang"
Dunia yang kita tempati tak pernah menjanjikan hal yang akan menjamin hidup kita semuanya hanya sementara yang memberikan jaminan selama hidup kita ada di dunia adalah Yesus.  Yesus merupakan pribadi yang tidak dapat digantikan oleh apapun,  karna ketika kita hidup dan percaya penuh kepada pribadi Yesus ada hal yang muncul dari hidup kita ketika kita mau benar-benar mengakui Yesus sebagai pribadi yang begitu nyata,  bukan hanya ada keperluan saja baru kemudian datang mencari wajah Tuhan tetapi komitmen untuk membangun hubungan bersama dengan Tuhan itu penting.
Kebanyakan orang selalu memiliki pandangannya sendiri tidak mau untuk tunduk kepada otoritas Tuhan ketika hal yang baik datang tetapi diri ini menolak sehingga timbul percecokan akibat pendapat yang berbeda.  Perkataan Yesus Kristus adalah perkataan yang sehat untuk membangun orang lain tetapi kalau ada orang yang tidak mau menerima ajaran yang baik dalam hidupnya itu semua perlu dipertanyakan, dan orang seperti ini selalu mencari soal untuk setiap ajaran yang benar yang telah diajarkan. 1 Timotius 6: 4-5 "ia adalah seorang yang berlagak tahu padahal tidak tahu apa-apa. Penyakitnya ialah mencari-cari soal dan bersilat kata, yang menyebabkan dengki, cidera, fitnah, curiga, percekcokan antara orang-orang yang tidak lagi berpikiran sehat dan yang kehilangan kebenaran, yang mengira ibadah itu adalah suatu sumber keuntungan".
Rugi ketika kita menolak hal-hal yang baik dalam hidup jika secara pribadi, jangan pernah membiarkan diri kita tunduk pada kedagingan atau dibawah pemikiran yang salah.  Kesalahan yang dibuat oleh pribadi kita tanpa disadari itu sudah merusak hubungan kita dengan Allah,  manusia hidup dalam dunia hanya sementara, jangan pernah kita ragu untuk menerima hal-hal yang baik dalan hidup ini.  Jangan pernah kita berusaha mengambil jalan tengah atau hal yang aman bagi diri kita tetapi itu bukan yang digarapkan oleh Allah sendiri terjadi dalam hidup kita.
Hidup dihadapkan dengan berbagai pilihan yang ada di tangan kita memilih mengikuti hal yng baik atau mlah sebaliknya,  rencana Tuhan yang terbaik dalam hidup kita jangan pernah setiap hal yang baik untuk hidup kita supaya kita sendiri secara pribadi bertumbuh dalam Tuhan bukan semakin mundur tetapi semakin meningkat lupakan segala sesuatu yang tidak menguntungkan bagi hidup kita. 1 Timotius 6:7-8 "Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kita pun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah." dunia bersifat sementara oleh sebab itu tetap hidup dalam kebenaran sebab kebenaran itulah yang menuntun kita kepada terang Kristus,  jangan pernah menolak hal-hal yang baik dalam hidup ini untuk kita Lakukan, ajaran yang baik yang kita terima dan kita lakukan itu yang akan menjadi cerminan dalam hidup.


1.       Jangan pernah menyia-nyiakan setiap momen kesemptan bersama dengan Tuhan Yesus terutama hal-hal bijak yang kita terima dari orang lain.
2.       Jangan pernah mau untuk membiarkan pikiran kita tergoda akan hal-hal yang tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan.


3Oleh : Olyn




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lemah bukan Berarti Kalah

 Nats: 1 Sam 17:12-39 12 Daud adalah anak seorang dari Efrata, dari Betlehem-Yehuda, yang bernama Isai. Isai mempunyai delapan anak laki-lak...