Senin, 14 Januari 2019

Rahasia Dibalik Keberhasilan

Rahasia dibalik keberhasilan hidup ini kita dapat melihat kepada kehidupan Yusuf, Yusuf ini merupakan seorang anak yg paling di kasihi oleh ayahnya yakub karena dia lahir dari seorang wanita yang sangat dikasihi oleh Yakub yaitu rahel. kita tau bagaimana rasanya memiliki saudara yang lebih dikasihi pasti ada timbul rasa irih, dan rasa tidak terimapun ada di dalamnya, itulah yg terjadi atas saudara2 Yusuf rasa irih dan cemburu itu yg telah menguasai hati mereka. tindakan yang tidak pernah terpikirkan dan tebayangkan dengan pikiran itulah yg dilakukan saudara-saudara Yusuf kpdnya yaitu mereka pergi menjual Yusuf kepada orang ismael dengan harga 20 syikal perak (kej.37:28). kita akan melihat rahasia dibalik keberhasilan Yusuf yg jauh dari keluarga dan tdk ada siapapun selain hanya Tuhan yang menjadi satu-satunya harapan.

     Pertama, Tetap Fokus Untuk Tuhan. kita kebayang tidak klu Yusuf tidak memfokuskan hidupnya untuk Tuhan pasti rencana Allah tidak terjadi dalam kehidupannya. Dia menjadikan Tuhan sebagai pusat dalam kehidupannya. salah satu bukti bahwa Yusuf selalu bangun hubungan bersama dengan Tuhan dan fokus hidupnya hanya untuk Tuhan yaitu dia berani menolak tawaran nafsu yg tdk benar yg datang kepadanya yaitu melalui istri dari potifar dgn bujuk dan rayuan yg manis (kej.39: 7-10). Penolakan dari pada Yusuf itu menandakan bahwa dia takut untuk berbuat dosa terhadap Allah atau istilah Yusuf tdk mau melukai hati Tuhan dengan perbuatan yg dia lakukan. keberhasilan hidup terjadi ketika kita mengandalkan Tuhan, memfokuskan hidup sepenuhnya utk Tuhan dan percayakan hidup sepenuhnya hanya untuk Tuhan.
   
     Kedua, Lupakan peristiwa pahit yang pernah terjadi dalam hidup. Rahasia ke dua dibalik keberhasilan hidup yg berikut adalah lupakan peristiwa pahit yg pernah terjadi dalam hidup. kita semua pasti punya bayang2 masalalu yg pernah kita alami dan itu sulit sekali dilupakan, hanya kuasa Tuhan yg kita dapat andalkan dalam hidup ini. untuk dapat melanjutkan hidup menjadi lebih baik lagi kita tidak perlu ada lagi dalam bayang2 masalalu yg gelap. Yusuf kalau dia hanya mengingat perbuatan saudara2nya dan tidak memfokuskankan hidup kepada Tuhan, apakah Tuhan akan menyertai langkah hidupnya, sy rasa tidak sama sekali. rencana Tuhan dapat terjadi harus ada kerja sama antara diri kita utk sama2 bekerja dengan Allah, ini dituntut yg namanya kerelaan hati untuk berjalan dalam rencana Allah. ketika kita memberikan diri dalam pimpinan Tuhan, kita akan melihat karya Tuhan yang begitu luar biasa terjadi dalam hidup kita. hal yang tdk pernah terpikirkan dalam hidup ini itulah yang Tuhan kerjakan dalam hidup setiap kita. untuk rencana Tuhan terjadi dalam hidup kita.

     Terakhir, Memiliki hati yang tdk mudah untuk menyimpan sakit hati. Ketika yusuf berjumpa dengan saudara2nya apakah dia sakit hati tidak sama sekali, dia mengasihi saudara2nya. lihat di dalam kejadian 45 : 4-5. awalnya saudaranya ketika berjumpa dengan Yusuf tdk mengenal dia sama sekali tetapi Yusuf sendiri masi sangat kenal dengan saudara2 nya, walaupun dia terlupakan oleh saudara2nya yg pernah menjual dia, tetapi dia tdk pernah melupakan mereka. hal yg menunjukkan bahwa Yusuf tdk menyimpan sakit hati tetapi dia lebih melihat kpd rencana Tuhan dalam hidupnya, Yusuf justru berkata kpd saudara2nya "Marilah dekat-dekat." ada ungkapan kasih yang tulus di dalamnya yang keluar dari hati yusuf untuk saudaranya tanpa melihat semua peristiwa buruk yg dialami karena perbuatan saudara2nya. ketika kita memiliki hati yg tdk mudah menyimpan sakit hati, memiliki hati yg mau berdamai dengan siapapun kita akan melihat campur tangan Allah bekerja. melalui hidup kita banyak org dapat diberkati anda, saya, kita semua, bagaimanapun keadaan kita, siapapun diri kita, ingat bahwa Tuhan memiliki hal indah dalam hidup kita. tetaplah berjalan bersama Tuhan. (By: Olin - Tim Pastoral Charismata Ministry).


KUNJUNGI JUGA CHANNEL KAMI:
Motivator Spiritual
Channel Charismata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makna Sebuah Kemerdekaan

Nats: Gal 5:4-15 5:4 "Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih k...