Sabtu, 06 April 2019

Mengalami Keintiman dengan  Roh Kudus 

Banyak orang mengalami sebuah perjumpaan dengan Roh Kudus yang telah mengubahkan kehidupan mereka secara dramatis. Yesus berbicara secara intensif tentang Roh Kudus selama jam-jam sebelum Ia ditangkap dan di siksa (Yohanes 14-16). 

Ia menyingkapkan sebuah pemahaman besar tentang siapakah Roh Kudus dan apakah yang menjadi kerinduan besar-Nya untuk memenuhkan kehidupan kita. Kristus memberitahukan bahwa Roh Kudus akan datang dan akan diambil alih peran-Nya sebagai “Penolong” dan “Penasihat.” Seperti yang dinyatakan oleh firman Tuhan: "Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku tidak pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu." (Yohanes 16: 7)  

Dalam keseluruhan berita Alkitab kita dapat melihat kilasan gerakan Roh Kudus. Dia telah menyatakan diri dalam setiap tingkat rincian saat kisah disingkapkan. Pada saat anda sampai kepada bagian akhir Kitab, Anda akan menemukan bahwa pekerjaan serta pelayanan-Nya benar-benar sangat penting dalam kehidupan kita. Alkitab menyingkapkan lima cara yang jelas dimana kita bisa berjumpa Roh Kudus secara terus menerus melalui kehidupan kita. Masing-masing caranya sangat berbeda dan memiliki tujuan khusus serta hasil yang khusus pula. 

Setiap interaksi menyingkapkan kerinduan Allah untuk membangun sebuah kebenaran, keintiman, serta hubungan yang abadi dengan kita. Masing-masing perjumpaan itu bukanlah sekedar sebuah peristiwa melainkan sebuah proses berlanjut yang indah yang menjanjikan kita untuk menikmati hubungan dengan Allah dan bertumbuh dalam hubungan tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Imanuel Di tengah Pandemi

 Nats: Ayb 2:10 "Tetapi jawab Ayub kepadanya: "Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari A...