Sabtu, 24 Agustus 2019

Menghidupi Salib

Menghidupi Salib
1 Korintus 2:2, 4-5

Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan.
Baik perkataanku maupun pemberitaanku tidak kusampaikan dengan kata-kata hikmat yang meyakinkan, tetapi dengan keyakinan akan kekuatan Roh,
supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah. (1 Korintus 2:2-4)

Kata mengetahui yang tertulis pada ayat diatas artinya mengenal, mengingat, menghargai. Maka dalam konteks membangun kehidupan bersama sebagai keluarga Allah, Tubuh Kristus, maka yang paling perlu dihargai, diketahui, diingat adalah seorang pengikut Kristus yang tetap hidup dalam imannya kepada Kristus yang disalibkan.

Iman kepada Kristus tidak berhenti pada penyaliban-Nya tetapi kematian dan kebangkutan-Nya. (1 Korintus 15:3-8).
Karena KEBANGKITAN KRISTUS adalah jaminan kebangkitan orang" percaya.

1 Korintus 15:3-4 (TB) 
Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,
bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;

Cara hidup Kristiani yang digambarkan dengan menghidupi salib Kristus tentu saja bukan sesuatu yang gampang, ataupun dapat dialami lewat jalan pintas. Karena menghidupi salib Kristus sama dengan komitmen menaklukkan cara hidup duniawi, keinginan mata, hati yang menjauhkan seseorang dari persekutuannya dengan Allah yang hidup.

Tetapi cara hidup demikian bukan berarti tidak bisa dijalani, bisa! Kuncinya Saudara harus hidup mengandalkan Roh Kudus sebagai ganti hidup dalam kekuatan dan pikiran sendiri.
Akhirnya, murid Kristus sejati adalah ia yang menetapkan pilihan hidupnya untuk tidak menuruti keinginan diri dan keduniawian, melainkan kesalehan yang membumi yang dapat dilihat oleh sesamanya sebagai "SURAT YANG TERBUKA" tentang Yesus Kristus yang hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makna Sebuah Kemerdekaan

Nats: Gal 5:4-15 5:4 "Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih k...