Kamis, 16 Januari 2020

Totalitas dong

Judul: Totalitas dong

Nats: Kol. 3:23

"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia."


Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola sukses di dunia. Ia memenangkan 5 balon Do'or selama karirnya. Dalam karirnya ia mengaku selalu berlatih dengan totalitas agar memberikan yang terbaik bagi timnya. Ini menyebabkan timnya sering meraih kemenangan alam setiap ajang.

Totalitas sejatinya harus dimiliki oleh setiap orang terlebih lagi orang percaya. Dalam suratnya kepada jemaat di Kolose, Paulus menekankan betapa pentingnya sebuah totalitas. Totalitas bisa dilihat dalam 2 aspek. Aspek pertama adalah segenap hati. Setiap manusia yang totalitas dalam melakukan sesuatu pasti melakukannya dengan segenap hati. Yang dimaksud dengan segenap hati adalah melakukan segalanya dengan ikhlas.

Aspek kedua adalah melakukan seperti untuk Tuhan. Melakukan seperti untuk Tuhan berbicara tentang integritas. Integritas adalah melakukan semuanya dengan total meski tidak ada yang melihat. Lebih lanjut, pada waktu seseorang melakukan hanya untuk sesamanya manusia maka sejatinya mereka hanya mencari muka saja. Ini dikarenakan saat tidak dilihat sesamanya mereka cenderung tidak totalitas. Maka dari itu perlu sekali menjadikan Tuhan sebagai pusat bukan manusia agar setiap yang dilakukan terdapat integritas.

Dari perenungan di atas, kita sebagai orang percaya hendaknya melakukan segala sesuatu dengan totalitas. Ini dikarenakan Tuhan selalu melihat setiap pekerjaan yang kita lakukan

By: Felix Justian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makna Sebuah Kemerdekaan

Nats: Gal 5:4-15 5:4 "Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih k...