Kamis, 06 Februari 2020

Brilah yang terbaik

Judul: Brilah yang Terbaik
Nats: Mat. 6:3-4

6:3 "Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu." 6:4 Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

Dewasa ini sering sekali kita menjumpai banyak orang yang memberi namun memiliki maksud tersembunyi di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah para artis dan content creator. Mereka memberi sebuah pemberian namun bermaksud mendapatkan pujian dan sanjungan dari banyak orang.

Konsep pemberian di atas jelas sangat bertentangan dengan apa yang dikatakan Alkitab. Yesus mengatakan bahwa jika engkau memberi sedekah dengan tangan kananmu tangan kirimu jangan mengetahuinya. Perkataan Yesus disini mengandung makna yang dalam yaitu motivasi

Sebagai orang percaya kita harus memberikan yang terbaik dengan ketulusan hati. Yesus memperingatkan bahwa janganlah orang percaya mencontoh kebiasaan orang-orang yang suka memberikan pemberian demi suatu pujian. Orang-orang yang demikian Yesus sebut sebagai munafik. Maka dari itu janganlah mencontoh orang munafik melainkan jadilah orang yang tulus dalam memberi sehingga kita dapat mempersembahkan yang terbaik.

By: Felix Justian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Imanuel Di tengah Pandemi

 Nats: Ayb 2:10 "Tetapi jawab Ayub kepadanya: "Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari A...