Kamis, 26 Maret 2020

Awasilah hidupmu

Judul: Awasilah Hidupmu

Nats: Mat 24:42-44

"24:42 Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang. 24:43 Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri akan datang, sudahlah pasti ia berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar. 24:44 Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga."

Dewasa ini banyak sekali orang yang menganggap bahwa menjaga atau mengawasi hidup sudah tidak berlaku. Acapkali mereka mengesampingkan hal ini demi mendapat sebuah keuntungan. Misalnya: Para girl band atau boy band mengesampingkan kesehatannya dan melakukan operasi plastik demi menghibur fans, para nelayan mengesampingkan cara menangkap ikan yang benar dan menggunakan pukat harimau demi keuntungan yang lebih besar, dan masih banyak lagi. Maka dari itu dapat dikatakan bahwa manusia sudah tidak peduli makna kehidupan melainkan hanya mengejar untung saja.

Gambaran di atas seharusnya menjadi pengingat bahwa kehidupan orang percaya tidak boleh sama dengan orang pada umumnya. Setiap orang percaya harus benar-benar mengawasi atau menjaga kehidupannya.Yesus mengumpamakan kedatangan-Nya seperti pencuri yang tiba-tiba datang tanpa pemberitahuan. Kedatangannya yang tiba-tiba inilah yang mengharuskan setiap orang percaya berjaga-jaga atau mengawasi kehidupannya. Dengan demikian, setiap orang percaya dapat dapat dikatakan menyelesaikan akhir kehidupannya dengan benar.

By: Felix Justian Harnanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencobaan datang dari Diri Anda sendiri

  Nats: Yakobus 1:14-15 (TB)14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. 15 Dan apa...