Rabu, 29 April 2020

Titik Balik

http://www.holytrinitycarmel.com/vacare-deo-juli-minggu-1-hidup-di-hadirat-allah-seperti-nabi-elia/
Judul: Titik Balik
Nats: 1 Raj 17:1-7
"Lalu berkatalah Elia, orang Tisbe dari Tisbe-Gilead kepada Ahab: Demi Tuhan yang hidup, Allah Israel, yang kulayani, sesungguhnya tidak akan ada embun atau hujan pada tahun-tahun ini kecuali kalau kukatakan. 17:2: Kemudian datanglah firman Tuhan kepadanya. 17:3: Pergilah dari sini, berjalanlah ke timur dan bersembunyilah di tepi sungai Kerit di sebelah timur sungai Yordan. 17:4 Engkau dapat minum dari sungai itu dan burung-burung gagak telah kuperintahkan untuk memberi makan engkau disana. 17:5 Lalu ia pergi dan ia melakukan seperti Firman Tuhan, ia pergi dan diam di tepi sungai Kerit di sebelah timur sungai Yordan. 17:6 Pada waktu pagi dan petang burung-burung gagak membawa roti dan daging kepadanya, dan ia minum dari sungai itu. 17:7 Tetapi sesudah beberapa waktu sungai itu menjadi kering sebab hujan tiada turun lagi.

Kehidupan manusia sejatinya tidak lepas dengan yang namanya penderitaan. Namun, tak semua penderitaan berasal dari dosa manusia karena ada yang diizinkan Tuhan untuk mendatangkan titik balik dalam kehidupan manusia. Tindakan pertama dan paling tepat untuk dilakukan manusia agar mengalami titik balik adalah merenung. Dengan merenung manusia dapat menyadari semua kesalahannya dan berbalik kepada jalan yang benar.

Tindakan yang terakhir adalah melakukan yang benar. Manusia sejatinya sering bingung dan terjebak dalam situasi yang mengharuskan mereka untuk bertindak tidak benar. Misalkan: mencuri demi bisa makan, merampok demi punya perhiasan, dan sebagainya. Tindakan-tindakan tersebut tidak bisa dibenarkan karena tidak akan membawa titik balik melainkan titik buruk dalam kehidupan manusia.

By: Felix Justian Harnanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Imanuel Di tengah Pandemi

 Nats: Ayb 2:10 "Tetapi jawab Ayub kepadanya: "Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari A...