Jumat, 08 Mei 2020

Keyakinan iman


http://akhirzaman.org/keyakinan-iman-yang-teguh/

Judul: Keyakinan Iman
Nats: Rm 8:31-37
"8:31 :Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?   8:32 Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia? 8:33 Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka? 8:34 Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita  8:35 Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus?  Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? 8:36 Seperti ada tertulis: "Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan  8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. 8:38 Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, 8:39 atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah,  yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Sebagai orang percaya sejatinya kita memiliki hak khusus dari Tuhan yaitu penyertaan-Nya. Penyertaan yang dimaksud adalah bagaimana Kristus menyertai kita dalam segala hal (penyakit, kesulitan ekonomi, dsb). Dengan penyertaan ini seorang yang percaya kepada Kristus bisa yakin bahwa tidak akan ada yang memisahkan dari Allah.

Selain penyertaan, Kristus juga menjanjikan pengharapan yang pasti yaitu keselamatan. Setiap orang yang hidup di dalam Tuhan pasti menerima keselamatan di dalam-Nya. Inilah yang membedakan orang yang di dalam dengan yang di luar Tuhan. Orang yang di luar Tuhan bingung apakah mereka diselamatkan atau tidak karena tidak ada jaminan di dalamnya. Maka dari itu sudah seharusnya orang percaya bersyukur buat keselamatan yang Tuhan berikan dalam hidup kita.

Kepastian tentang penyertaan dan pengharapan menjadikan orang percaya tidak perlu kuatir mengenai apa yang terjadi di dunia ini. Ini dikarenakan kepastian tersebut diberikan Tuhan sendiri. Pada akhirnya kita sebagai orang percaya harus bersyukur karena kita mendapat tempat bersama Tuhan nanti yaitu di surga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Segarkan Hidup Setiap Hari

 Nats: Mzm 52:8-9 Tetapi aku ini seperti pohon zaitun yang menghijau di dalam rumah Allah; aku percaya r   akan kasih setia Allah untuk s...