Senin, 29 Juni 2020

Lebih dari


https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.bible.com%2Fid%2Fbible%2F306%2FEPH.3.20-21.TB&psig=AOvVaw12TN8SoK64i3Zm62-UpeJ9&ust=1593572979352000&source=images&cd=vfe&ved=0CAMQjB1qFwoTCJCBjo_IqOoCFQAAAAAdAAAAABAD

Nats: Efesus 3:20-21
"3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan  atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, 3:21 bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.






Dewasa ini keadaan dunia semakin membuat banyak orang resah. Banyak prediksi muncul mengenai apa yang akan terjadi di dunia ini. Ada yang memprediksi ekonomi dunia akan merosot, dunia akan kiamat dan sebagainya. Prediksi-prediksi demikian pada akhirnya membuat semua orang pesimis bahkan mengalami putus asa dalam hidupnya.

Keadaan di atas dialami semua orang tak terkecuali orang orang percaya. Banyak orang percaya dewasa ini mulai meragukan kuasa Tuhan. Namun demikian, sikap orang percaya seharusnya tidaklah demikian. Setiap orang percaya hendaknya meyakini bahwa kuasa Tuhan melebihi segalanya karena Ia mampu melakukan apa yang dipikirkan manusia.

Lantas, bagaimana seseorang percaya dapat menyadari bahwa sesungguhnya Tuhan mampu melakukan lebih dari yang dipikirkan manusia? Hal yang perlu dilakukan adalah menyembah Tuhan. Menyembah dapat diartikan sebagai bentuk pengakuan akan kuasa dan kehebatan Tuhan. Maka dari itu menyembah Tuhan berarti seorang percaya mempercayai bahwa Tuhan mampu melakukan lebih dari yang dipikirkannya. 

Pada akhirnya mari kita sebagai orang percaya terus mempercayakan hidup di bawah kuasa Tuhan. Mempercayakan hidup kepada Tuhan menjadi penting karena tanpa Tuhan kita tidak sanggup berbuat apa-apa.  

By: Felix Justian Harnanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencobaan datang dari Diri Anda sendiri

  Nats: Yakobus 1:14-15 (TB)14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. 15 Dan apa...