Senin, 22 Juni 2020

Mengenal-Nya Lebih Dalam


https://dailygracia.wordpress.com/2016/02/10/apa-kata-rasul-paulus-tentang-neraka/

Nats: Flp 3:10
"3:10 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya.








Dewasa ini memiliki banyak teman sangat penting adanya. Memiliki banyak teman adalah indikasi bahwa seseorang memiliki social skill yang bagus. Tak jarang orang dengan kategori ini banyak diiginkan oleh perusahaan-perusahaan. Namun demikian, teman bukanlah sosok yang mengenal kita. Ini dikarenakan teman hanya mengetahui kita dari luar saja. Lain dengan teman, sahabat adalah pribadi yang mengenal diri kita. Maka dari itu tak jarang jumlah sahabat lebih sedikit dibanding dengan teman.

Ilustrasi di atas juga berlaku untuk pengenalan kita akan Yesus. Setiap orang percaya hendaknya menjadikan Yesus sebagai sahabat bukan sebagai teman. Menjadikan sahabat sama saja dengan ingin mengenal-Nya lebih dalam. Namun, yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana kita mengenal Dia lebih dalam? Flp 3:10 memberikan kita tiga cara bagaimana mengenal Dia lebih dalam. Pertama, mengenal melalui Alkitab. Alkitab tidak hanya sekedar buku melainkan firman Allah yang hidup. Disinilah kita sebagai orang percaya bisa mengenal karakter Kristus lebih dalam.

Kedua, kita bisa mengenal Kristus melalui kebangkitan-Nya. Kebangkitan Kristus menunjukkan bahwa Ia adalah pribadi yang mahakuasa. Dengan demikian, mengenal melalui kebangkitan berarti kita menyadari bahwa Kristus adalah pribadi yang mahakuasa atas hidup kita. Ketiga, mengenal melalui penderitaan-Nya. Yang dimaksud mengenal melalui penderitaan adalah kita memahami bahwa Kristus adalah pribadi yang setia kepada perintah Bapa. Maka dari itu hendaklah kita melihat bahwa Kristus adalah pribadi yang setia dan tidak akan pernah meninggalkan kita seorang diri.

Pada akhirnya sebagai orang percaya marilah kita terus bertumbuh kepada menuju pengenalan yang dalam akan Dia. Dengan bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus maka niscaya iman kita akan selalu bertumbuh.

By: Felix Justian Harnanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makna Sebuah Kemerdekaan

Nats: Gal 5:4-15 5:4 "Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih k...