Jumat, 25 September 2020

Mengawasi Hidup dengan Iman yang Teguh

Nats: 1 Ptr 5:8-9

Lawanmu, si Iblis , berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. 5:9 Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.

 

 

 

Kehidupan kekristenan bukanlah kehidupan yang mudah. Ada kalanya kita sebagai orang percaya berhadapan dengan banyak situasi yang sulit. Tak jarang juga situasi sulit ini dimanfaatkan oleh iblis untuk menghasut orang percaya sehingga banyak di antara mereka yang mengalami putus asa, depresi, dan pada akhirnya masuk ke dalam dosa

Rasul Petrus menggambarkan bahwa kehidupan orang percaya senantiasa mengalami kesulitan. Kesulitan tersebut sering dimanfaatkan oleh iblis untuk menjatuhkan kehidupan orang percaya. Lebih lanjut, iblis digambarkan sebagai singa yang mengaum dan siap menelan siapa saja. Artinya iblis adalah pribadi yang sangat ingin orang percaya jatuh ke dalam dosa. Maka dari itu, Petrus mengingatkan agar sangat penting menjaga kehidupan.

Melalui teks ini kita sebagai orang percaya diingatkan agar senantiasa menjaga kehidupan. Yang dimaksud menjaga kehidupan adalah mengawasi hidup kita agar sejalan dengan Firman Tuhan. Untuk menjaga hidup kita perlu memiliki iman yang teguh di dalam Kristus. Artinya kita harus menjaga iman agar tidak mudah terombang-ambingkan oleh masalah hidup yang terjadi. Dengan kata lain iman yang teguh membuat kehidupan kekristenan kita menjadi kokoh.

Pada akhirnya sebagai orang percaya hendaknya kita terus menjaga hidup kita agar sesuai dengan Firman Tuhan. Dengan demikian kita bisa terus menyenangkan Tuhan dalam segala aspek yang kita lakukan.

 

By: Felix Justian Harnanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencobaan datang dari Diri Anda sendiri

  Nats: Yakobus 1:14-15 (TB)14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. 15 Dan apa...