Jumat, 16 Oktober 2020

Segarkan Hidup Setiap Hari


 Nats: Mzm 52:8-9

Tetapi aku ini seperti pohon zaitun yang menghijau di dalam rumah Allah; aku percaya r  akan kasih setia Allah untuk seterusnya dan selamanya. 52:9 (52-11) Aku hendak bersyukur kepada-Mu selama-lamanya, sebab Engkaulah yang bertindak; karena nama-Mu baik, aku hendak memasyhurkannya di depan orang-orang yang Kaukasihi!

 

Belakangan ini kita sering kali mendengar mengenai berbagai macam berita entah itu berita baik maupun tidak. Acapkali berita-berita tersebut mempengaruhi kehidupan kita. Yang dimaksud adalah mempengaruhi bagaimana suasana hati kita (sedih, kuatir, marah, dan sebagainya).

Teks di atas mengajarkan kita setidaknya dua hal untuk bisa menyegarkan kehidupan setiap hari. Pertama adalah tinggal di dalam Tuhan. Tinggal di dalam Tuhan dilakukan dengan cara berdoa dan melakukan Firman-Nya setiap hari. Dengan melakukan ini kita sebagai orang percaya pasti mengalami kesegaran setiap hari.

Kedua, bersyukur untuk setiap kebaikkan yang diberikan Tuhan. Artinya kita sebagai orang percaya harus bersyukur atas setiap pertolongan yang Tuhan berikan. Di tengah situasi yang tidak menentu ini tidak ada yang bisa menjanjikan pertolongan kecuali Tuhan lewat kasih setia-Nya. Maka dari itu hendaklah kita sebagai orang percaya tetap bersyukur setiap atas kebaikkan Tuhan setiap hari.

By: Felix Justian


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Barter Tuhan dengan Apapun

 Nats: Mat 19:16-24 Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: "Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hi...