Selasa, 17 November 2020

Menanti dan Mendapat Kekuatan Baru


 Nats: Yes 40:27-31

"Mengapakah engkau berkata demikian, hai Yakub, dan berkata begini, hai Israel: "Hidupku tersembunyi dari TUHAN, dan hakku tidak diperhatikan Allahku?" 40:28 Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya. 40:29 Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. 40:30 Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. 

Dewasa ini banyak orang yang tidak betah jika harus menanti.  Contoh: orang lebih senang pesan fastfood dari pada makan masakan sendiri, orang lebih memilih bayar calo dari pada mengantri di loket, dan sebagainya.  Ini membuktikan bahwa banyak orang tidak menyukai sesuatu yang berproses melainkan lebih menyukai yang instan

Teks di atas mengajarkan kita setidaknya janganlah menyerah dan berputus asa dalam menanti janji Tuhan.  Yesaya menggambarkan orang yang menantikan janji Tuhan dengan tekun akan mendapt kekuatan baru.  Kekuatan baru disini berbicara tentang penyertaan dan kekuatanyang Tuhan berikan kepada kita agar mampu mengatasi setiap masalah yang ada.  Maka dari itu sebagai orang percaya hendaknya kita tetap terus berharap kepada Tuhan.

 

Pada akhirnya sebagai orang percaya hendaknya menyadari bahwa tanpa Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa.  Dengan kata lain, janganlah kita mengandalkan kekuatan diri sendiri melainkan andalkanlah kekuatan Tuhan.

 

By: Felix Justian Harnanta

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Tunda

Nats: Luk 7:36-38, 47. "Seorang Farisi mengundang Yesus untuk datang makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu d...