Gapai Mimpimu


 Nats: Kej 45:4-7

"Lalu kata Yusuf kepada saudara-saudaranya itu: "Marilah dekat-dekat. " Maka mendekatlah mereka. Katanya lagi: "Akulah Yusuf, saudaramu, yang kamu jual ke Mesir. 45:5 Tetapi sekarang, janganlah bersusah hati dan janganlah menyesali diri, karena kamu menjual aku ke sini, sebab untuk memelihara kehidupanlah Allah menyuruh aku mendahului kamu. 45:6 Karena telah dua tahun ada kelaparan dalam negeri ini dan selama lima tahun lagi orang tidak akan membajak atau menuai. 45:7 Maka Allah telah menyuruh aku mendahului kamu untuk menjamin kelanjutan keturunanmu di bumi ini dan untuk memelihara hidupmu, sehingga sebagian besar dari padamu tertolong

Setiap orang pasti memiliki mimpi dalam kehidupannya. Mimpi tersebut bisa bermacam-macam seperti menjadi dokter, polisi, pemain bola dan sebagainya. Namun tak jarang banyak di antara mereka yang berhenti mengejar mimpi mereka saat menemui kegagalan. Pada akhirnya mimpi tersebut tidak tercapai dan berakhir begitu saja.

Kisah Yusuf adalah pelajaran betapa pentingnya kita untuk mewujudkan mimpi. Setidaknya ada dua pelajaran penting bagaimana kita bisa menggapai mimpi. Pertama, tetaplah melakukan yang benar di mata Tuhan. Yusuf adalah seseorang yang tetap melakukan kebenaran meski situasi tidak mendukung. Dalam kehidupannya ia sering mengalami fitnah, perilaku yang tidak adil dan sebagainya. Namun, Yusuf tetap memilih untuk melakukan yang benar di mata Tuhan.

Kedua, tetap percaya kepada Tuhan. Yusuf tetap percaya kepada Tuhan meski mengalami banyak hal yang tidak mengenakkan. Pada akhirnya Tuhan menggenapi rencana-Nya atas kehidupan Yusuf sesuai dengan mimpinya. Mimpi tersebut adalah menjadi mangkubumi demi memelihara kelangsungan hidup keluarganya.

Pada akhirnya hendaklah kita tetap mengejar mimpi dan jangan putus asa. Tetaplah melakukan yang benar dan tetaplah percaya kepada Tuhan

By: Felix Justian Harnanta


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Mengampuni (Lirik & Chord) Maria Shandi