Ekspresi Penyembahan

Nats: Kel 40:1-3

"Berfirmanlah Tuhan kepada Musa: Pada hari yang pertama dari bulan pertama haruslah engkau mendirikan kemah suci, yakni kemah pertemuan itu. Kautempatkanlah di dalamnya tabut hukum dan kaupasanglah tabir sebagai penudung di depan tabut itu.

 

Penyembahan sejatinya adalah bentuk kekaguman kita akan karya Allah. Kekaguman itu biasanya diwujudkan dengan cara berlutut, mengangkat tangan dan sebagainya. Lebih lanjut, penyembahan juga berbicara bagaimana setiap orang percaya bersyukur atas semua pertolongan Allah di dalam hidupnya.

Dalam Perjanjian Lama, Kemah Suci adalah simbol penyembahan Allah. Para imam mempersembahkan korban sebagai bentuk ucapan syukur sekaligus menyatakan kekaguman akan kebesaran Allah. Lebih lagi, penyembahan juga diartikan sebagai bentuk penghormatan kepada Allah. Artinya saat kita menyembah secara tidak langsung kita menghormati semua atribut Allah seperti: kemahakuasaan, kekudusan, ketidakterbatasan dan sebagainya.

Pada akhirnya sebagai orang percaya hendaklah kita menyadari bahwa penyembahan adalah sesuatu yang penting. Dikatakan penting karena dengan penyembahan kerohanian kita menjadi terlatih.

 

By: Felix Justian

 


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Mengampuni (Lirik & Chord) Maria Shandi