Gapai Destinasimu

Nats: Bil 14:1-4

" Lalu segenap umat itu mengeluarkan suara nyaring dan bangsa itu menangis pada malam itu. 14:2 Bersungut-sungutlah semua orang Israel kepada Musa dan Harun; dan segenap umat itu berkata kepada mereka: "Ah, sekiranya kami mati di tanah Mesir, atau di padang gurun ini! 14:3 Mengapakah TUHAN membawa kami ke negeri ini, supaya kami tewas oleh pedang, dan isteri serta anak-anak kami menjadi tawanan? Bukankah lebih baik kami pulang ke Mesir? " 14:4 Dan mereka berkata seorang kepada yang lain: "Baiklah kita mengangkat seorang pemimpin, lalu pulang ke Mesir." 

Setiap orang memiliki destinasi atau tujuan dalam hidupnya. Ada yang ingin bekerja di perusahaan tertentu, ada yang ingin berbisnis, dan sebagainya. Namun, terkadang manusia kurang mengerti tentang makna dari destinasinya sehingga menggunakan cara yang salah untuk mencapainya.

Pada zaman Perjanjian Lama Bangsa Israel adalah bangsa yang memiliki destinasi. Namun, tidak semua bangsa Israel masuk ke dalam destinasi Allah yaitu tanah perjanjian. Ini terjadi karena mereka tidak taat terhadap Allah serta mempercayai penyertaannya.

Sama halnya dengan bangsa Israel demikian juga dengan kita orang percaya. Jika kita ingin mencapai destinasi maka taat kepada Tuhan adalah hal mutlak yang harus dilakukan. Lebih lanjut, kita  juga harus mempercayai Tuhan dalam segala hal. Dengan melakukan dua hal ini niscaya kita akan mencapai destinasi yang sudah ditetapkan Tuhan.

By: Felix Justian Harnanta
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)