Membuat Perbedaan

Nats: Yud 1:22-23

"Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu, 1:23 selamatkanlah d  mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa. e

Membuat perbedaan sejatinya adalah tugas semua orang. Dikatakan tugas semua orang karena dunia selalu menuntut perubahan. Perubahan yang dimaksud dapat terjadi dimana saja seperti tempat kerja, sekolah, gereja, dan sebagainya. Misalkan: seorang yang bekerja dituntut membuat perbedaan dengan inovasi agar perusahaan mampu bersaing, murid dituntut untuk menemukan metode belajar yang inovatif agar mendapat nilai yang baik.

Yudas saudara Yesus mengajarkan agar setiap orang Kristen membuat perbedaan di lingkungannya. Membuat perbedaan yang dimaksud adalah menjadi berkat untuk orang sekitar. Misalkan: saat ada orang yang kekurangan uang orang percaya memberkati, saat ada orang yang membutuhkan pekerjaan orang percaya membantu, dan sebagainya.

Pada akhirnya hendaklah setiap kita sebagai orang percaya membuat perbedaan bagi lingkungan sekitar. Dengan membuat perbedaan secara tidak langsung kita menjadi berkat bagi banyak orang. Lebih dari pada itu janganlah hidup kita menjadi batu sandungan bagi orang lain melainkan jadilah jawaban.

By: Felix Justian Harnanta


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kala Kucari Damai (Lirik & Chord)

Pribadi Yang Mengenal Hatiku (Lirik & Chord) Jacqlien Celosse

Ujilah Aku Tuhan (Lirik & Chord)